Ini Panduan Memasang Paranet Yang Baik dan Benar

Paranet

Hai sobat tani semuanyaa, kembali lagi bersama penulis yang akan membahas seputar petanian, perkebunan dan juga peternakan yang di kesempatan kali ini penulis ingin membahas tentang panduan dan juga tata cara agar memasang paranet bisa dengan baik dan juga benar, simak cara-caranya berikut ini ya.


Persiapkan bahan
Apabila sebelum memulai memasang paranetnya, langkah awal yang lebih baik yaitu mempersiapkan alat dan juga bahan-bahannya, agar hasil yang dicapai pun sesuai dengan harapan kita, nah begitu juga saat memasangkan paranet ini, ada bahan-bahan yang harus dan wajib anda siapkan terlebih dahulu sebelum anda memasang paranet ini.
Bahan yang harus disiapkan adalah :
1. Jaring paranet yang telah anda sesuaikan ukurannya dengan pilihan anda dan juga anda pastikan paranetnya dibuat dari bahan yang original HDPE yang mana itu mampu bertahan selama hingga 3 tahun setelah pemasangan.

2. Kawat besi, ini sangat penting serta diperlukan dan juga direkomendasikan untuk digunakan karena kawat besi iin mempunyai kelenturan yang dapat memudahkan anda untuk mengikat jaring paranet anda pada kerangkanya.

3. Susunan kerangka green house atau rumah tanaman yang sudah terancang sebelum pemasangan. Anda bisa membuat rancangan kerangka rumah tanaman dengan menggunakan besi ataupun dari bambu.
Alat yang harus disiapkan dan juga yang akan digunakan adalah :

1. Gunting berguna untuk memotong kawat besi dan juga paranet

2. Alat meteran yang untuk menyesuaikan dari ukuran paranet beserta kerangka rumah tanamannya

3. Korek api yang berguna dan yang digunakan untuk merapihkan dari bekas guntingan paranet yang digunting

4. Tangga lipat yang memudahkan anda untuk menjangkau bagian-bagian yang ada di atas atau tinggi

5. Alat perlengkapan keamanan dan juga untuk keselamatan kerja agar apabila terjadi kecelakaan, nyawa kita bisa selamat karena alat keselamatan kerja
Setelah alat dan juga bahan-bahan tadi sudah anda siapkan, maka anda bisa untuk masuk ke dalam proses tahap pemasangan paranetnya.

Baca Juga :
Jangan Abaikan! Ini Penyebab Terjadinya Gagal Panen!
Inilah 5 Manfaat Brokoli Untuk Kesehatan, Bagi Yang belum Tahu? Simak Deh Artikel Ini!!
5 Tanaman Hias Ini Bisa Anda Tanam Dengan Menggunakan Air Loh


Mengukuran Paranet
Langkah in sangatlah penting karena apabila kita memasang paranet maka kita juga penting untuk mengetahui ukuran yang tepat, sebab jika ukuran yang disiapkan tidak sesuai dengan rancangan kerangkanya, maka terlihat seperti kurang rapih serta penggunaannya tidak bisa maksimal. Lakukan cara ini dalam pengukura paranet yang akan anda ukur.

1. Menggunakan alat meteran yang disiapkan untuk mengukur paranet

2. Akan lebih baik jika ukuran paranet melebihi dari ukuran kerangkanya agar mudah mengikatnya

3. Gunakan korek yang disiapkan untuk merapihkan bekas paranet yang dipotong


Memasang Paranet
Langkah ini adalah memasang paranet ke kerangka rancangan yang akan dipasang dan hal yang wajib anda perhatikan di langkah ini adalah

1. Apabila anda memasang paranet yang mempunyai berbentuk seperti persegi panjang, sesuaikan ukuran panjang paranet sampai menutupi permukaan dari kerangkanya

2. Posisi lebar dari paranet itu sama dengan lebar dari kerangkanya, panjang paranet juga sama dengan panjang dari kerangkanya

3. Apabila kerangka yang anda siapkan mempunyai lebar yang melebihi paranet maka bisa disambung dengan menggunakan paranet hingga menutupi permukaan lebar kerangka


Mengikat jaring paranet
Langkah selanjutnya setelah jaring dipastikan sudah menutupi seluruh kerangkanya, langkah setelahnya adalah memasang jaring paranet dengan cara mengikat jaring tersebut dengan kawat besi yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

Pada langkah ini anda juga harus berhati-hari dan secara perlahan agar tangan anda tidak terluka oleh kawat dari besi tersebut, gunakan peralatan yang aman dan safety serta anda pastikan paranet yang terpasang terikan dengan kencang tidak lepas bila terkena angin kencang datang.
Nah begitulah langkah-langkahnya, selamat mencoba dan semoga berhasil yaa..

Tinggalkan komentar